Kamis, 03 Maret 2016

Cara Mendapatkan Uang Di Internet Untuk Pemula



Internet merupakan singkatan dari interconnection networking yang bisa memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Dewasa ini, pertumbuhan penguna internet khususnya diindonesia sangat pesat. Menurut hasil riset Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) penguna internet di Indonesia tahun ini telah mencapai angka 88,1 juta jiwa.
Artinya apa? Keberadaan internet sangat dibutuhkan dan membawa keuntungan bagi kehidupan manusia, apalagi hidup pada zaman sekarang ini yang serba internet.
Sehingga secara otomatis, keberadaan internet dengan penguna yang terus meningkat setiap tahunnya membuka peluang usaha atau peluang untuk mendapatkan uang di internet. Dan berbagai hal bisa kita lakukan dengan internet, dimulai dari mencari informasi, memberikan informasi hingga berbisnis atau mendapatkan uang dari internet.
Namun bagi pemula, belum banyak yang tahu cara mendapatkan uang di internet. Nah, pada artikel ini kami akan memberikan cara mendapatkan uang di internet dengan mudah untuk pemula.

4 Cara Mendapatkan Uang Di Internet

Tidak bisa di pungkiri, internet merupakan salah satu tempat yang tepat untuk mendapatkan uang tanpa batas, karena pasar internet begitu luas. Sehingga keberadaan internet banyak dimanfaatkan oleh pebisnis untuk melancarkan bisnisya. Berikut ini adalah 4 jenis bisnis online yang bisa anda jalankan untuk mendapatkan uang di internet.
Anda pasti sudah kenal dan sering mendengar istilah toko online. Mungkin anda juga pernah berbelanja secara online. Toko online menjadi salah satu cara mendapatkan uang di internet dengan menjual anekabarang atau barang tertentu secara online. Begitu banyak pebisnis yang dulunya menjual barang secara ofline beralih ke online.
Nah, anda juga bisa memulainya bisnis online ini dengan membuat toko online. Jika anda merasa tidak bisa membuat toko online, anda bisa memanfaatkan toko online yang sudah ada seperti tokopedia.com, bukalpak.com, olx dan yang lain.
2. Affiliate Marketing
Affiliate marketing merupakan cara mendapatkan uang di internet dengan mudah. Sistem kerja affiliate adalah dengan menjual produk orang lain tanpa harus mengeluarkan modal dengan mendapatkan komisi dari setiap penjualanya.
Jenis bisnis online ini banyak dilakukan oleh pelaku pebisnis online, baik itu di luar negeri maupun di Indonesia sendiri, karena jenis bisnis online ini tidak membutuhkan modal yang besar bahkan bisa tanpa modal. Berikut ini beberapa situs yang menyediakan program affliasi yang bisa anda ikuti, diantaranya adalah Amazon.com, Ratakan.com, Clickbank.com dan Bhineka.com.
3. Program Iklan Di Website (Blogger)
Anda pasti sering melihat space iklan pada blog atau website yang anda kunjungi, seperti pada blog kami ini. Space pada blog merupakan salah satu cara mendapatkan uang di internet secara efektif.
Iklan sendiri merupakan salah satu cara untuk menjangkau orang dengan mengklik iklan pada website anda pada saat mereka mencari anda. Dan anda akan mendapat bayaran ketika mereka mengklik untuk mengunjungi website anda. Jenis iklan seperti ini seperti google adsende, kliksaya dan lainnya. Namun berbeda dengan jenis iklan banner yang dibayar perbulan dengan harga yang ditentukan oleh pemilik website.
Nah, Anda juga bisa memulai bisnis online ini dengan mengikuti program iklan yang ada seperti pada program Google Adsense, KlikSaya dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, anda juga bisa membuka jenis iklan banner. Bagaimana anda tertarik? Silahkan dimulai dari sekarang. Tentunya anda harus mempunyai blog/website yang memiliki pengunjung banyak.
4. Penyedia Jasa Secara Online
Jasa merupakan cara yang sering dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk mendapatkan uang. Begitu banyak orang yang menjalankan usaha di bidang jasa, baik itu secra online maupun ofline. Beberapa bisnis online di bidang penyedia jasa yang bisa anda jalankan adalah Jasa SEO, Jasa Penulis Artikel atau menjadi penulis artikel freelance, Jasa pembuatan Website, Jasa Penerjemahan, Jasa Backlink, Jasa Jual Beli Website.
Khusus untuk Anda yang berminat untuk menjadi penulis artikel, berikut ini situs yang membuka lowongan kerja menjadi penulis artikel : Lowongan Pekerjaan Penulis Artikel
Pada bisnis penyedia jasa ini anda di tuntut untuk mempunyai keahlian di bidang tersebut, dan harus membangun kepercayaan pelanggan terlebih dahulu. Menurut kami, dari beberapa bisnis penyedia jasa secara online ini yang relative mudah adalah jasa penulis artikel, jasa backlink, jasa penerjeman bahasa asing.
Nah, itulah 4 jenis usaha yang bisa anda jalankan di internet. Sebenarnya masih banyak lagi cara mendapatkan uang di internet yang bisa anda lakukan. Beberapa cara di atas merupakan cara yang banyak diminati oleh pelaku bisnis online. Salah satu kunci suksesnya adalah anda harus mengerti internet marketingnya dan ingin terus belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar